#testing

Kelebihan dan Kekurangan Honda Vario 125 Cc CBS ISS 2020

Kelebihan Honda Vario 125 CBS ISS - Menurut saya honda vario lebih fokus pada design sporty dan berlaku jika dilihat dari sisi body secara keseluruhan. Nah kebetulan saya sendiri punya motor Honda tersebut sehingga akan terasa transparan untuk dijelaskan kepada Kalian yang mungkin saat ini masih bingung dengan kualitas produk Honda.

Awal mula sebelum saya punya Honda Vario sempat berfikir "Vario tidak bagus apalagi kualitas Laju", Setelah saya melihat Keluaran terbaru Vario 125 CBS ISS yang saat itu adalah milik seorang wanita saya langsung jatuh hati pada Motor tersebut.

Pada malam hari saya di ajak kakak saya dan membawa sejumlah uang untuk membeli motor setengah pakai. Waktu itu ada 3 merek motor yaitu Satria FU, Vixion dan Honda Vario 125 CBS ISS.

Harga yang diberikan kepada saya tidak beda jauh yaitu hanya selisih 1 juta, Tapi saya memilih Honda Vario 125 CBS ISS dengan warna putih karena ada bebetapa hal yang saya sukai dari motor tersebut dan ini masuk dalam daftar keunggulan yang saya temukan.


Kelebihan dan Kekurangan Honda Vario 125 CC CBS ISS 2020

Kelebihan dan Kekurangan Honda Vario 125 Cc CBS ISS 2020

Seperti yang saya sebutkan di atas bahwa Honda vario CBS ISS di design sporty sehingga menurut saya sangat cocok di naiki oleh semua kalangan mudan baik pria atau Wanita. Mungkin sebagian kalangan muda terutama pria tidak suka model standar, Jangan ragu ya.... Vario 125 cc CBS ISS ini bisa di modifikasi juga kok dan hasilnya sangat memuaskan jika di sandingkan dengan kelas motor matic lainya.

Hasil modifikasi yang sering saya lihat di jalan yang mampu menarik perhatian saya adalah Hasil modifikasi Vario 125 CC CBS ISS tipe Touring dan Air Brush. Khusus modifikasi dalam kategory pewarnaan ini juga kerap masuk dalam ajang kontes. Manarik bukan ? 

Sedangkan Tipe Touring ini sangat pas jika motor tersebut sering digunakan untuk jarak jauh. Mulai dari body yang besar, Veleg tapak lebar yang sesui dan di dukung dengan tarikan cepat sehingga tak kalah bersaing jika melaju di jalanan.

Saya sendiri ketika dari kampung ke jakarta naik motor Vario rasanya gregeran jika di salip orang lain. Seakan langsung membalas, hehe... Tapi meski motor tersebut memiliki CC 125, Kecepatan laju sesuai lebih kencang lho. ini entah menurut saya pribadi atau memang benar karena pernah waktu itu saya naik motor yamaha bebek dengan kecepatan 100 CC/ jam dan saya uji untuk Honda Vario dengan kecepatan sama tapi hasil waktu yang di butuhkan berbeda. lebih singkat Vario 125 CC meski kecepatan dalam uji coba menggunakan CC sama.

Sekarang kita masuk ke bagian mesin, Setelah melaju dengan kecepatan 100 CC per jam ternyata mesin Motor Honda vario bersuhu panas dan melebihi punya Yamaha. Meski demikian, Tidak mengurangi kualitas laju kok. Walaupun mesin dalam keadaan panas, Angkatan Gas tetap stabil dan tetap bertahan hingga 2-3 jam melaju tanpa henti.

Dari segi kualitas mesin menurut saya pribadi Ok dan saya akui Berkualitas. Selama 4 tahun saya menjelajahi jalan tidak pernah 1 kali pun Motor Mogok. Yang membuat saya panik adalah ketika saya bawa ke Jakarta di Gelora, keadaan disana banjir dan motor terendam hingga ke mesin, Tapi anehnya tidak mogok sama sekali.

Kejadian terkena banjir juga pernah saya alami di Jati Negara bekasi, yang tingginya hampir 1 roda, Tapi alhamdulilah masih bisa jalan dan selamat dari banjir.

Dilihat dari segi Jok, Vario menghadirkan yang menurut saya kurang nyaman karena terasa meras sehingga jika dikendarai selama berjam-jam sangat terasa kerasnya. Tapi disisi lain jok nyaman karena lebar dan lekukan pada model sangat pas sehingga kita tidak perlu merubah model jok standar.

Karpet yang digunakan juga Kuat dan tidak mudah sobek, hal ini telah saya buktikan selama 1 tahun ketika Honda Vario tersebut saya pergunakan untuk membawa box barang seberat 20kg dengan jarak tempuh rata-rata 25 KM

Awalnya saya ragu karena motor baru beli, Takutnya jok pada sobek. Eh ternyata sampai sekarang masih bertahan dan belum pernah ganti.

Kelebihan Honda Vario 125 CC CBS ISS selanjutnya adalah terletak pada bagian Rem yang mana menurut saya motor tersebut sangat mementingkan keselamatan pemiliknya. Kenapa ?

Motor tersebut dilengkapi Rem Double Conect (Bahasa Sendiri) yang artinya ketika rem depan di tekan maka rem belakang akan ikut berfunsi secara otomatis. Selain itu dilengkapi pula pengunci rem yang terletak pada setang kiri belakang hendel.

Baru kali Honda Vario yang pertama kali mengeluarkan teknologi kunci rem tersebut yang berguna untuk menjaga keseimbangan Rem ketika sang joki dalam keadaan melaju kencang.

Kejadian ketika saya melaju dengan kecepatan 90 km/jam lalu menekan rem secara tiba-tiba motor dalam keadaan berhenti secara seimbang jarena saya menekan rem depan dan di ikuti rem belakang kemudian saya fungsikan juga pengunci rem tersebut sehingga dalam hitungan detik motor berhenti tanpa oleng sedikitpun. Padahal roda belakang sampai berhenti dan membuat lukisan aspal... ini membuktikan jika motor Honda Vario 125 CC CBS ISS tidak mementingkan Brand saja melainkan juga keselamatan bagi sang pemilik.

Yang perlu Anda ketahui ketika mengfungsikan semua teknologi rem adalah rasa kaget. Ya karena tangan akan terasa tersentak akibat laju motor yang semula kencang tiba tiba berubah melambat dengan singkat. Meski demikian, Tidak usah panik ya karena rasa panik justru akan menyebabkan kecelakaan karena hilangnya konsentrasi keseimbangan.


Kesimpulan 

Secara ringkasan, Kelebihan Honda Vario 125 CC CBS ISS terletak pada Tampilan yang sporty, Mesin Handal, Laju Gesit, Rem Double Fungsi yang dilengkapi dengan pengunci serta Jok standar yang pas dan nyaman yang secara menyeluruh  artinya Motor Honda Vario 125 CC lebih mengutamakan pengguna.

Namun bukan berarti motor Honda Vario tidak memiliki kekurangan, ada beberapa kekurangan yang pernah saya ulas bahkan membuat saya merasa jengkel. Silahkan baca Review kekurangan Honda Vario 125 Cc tersebut pada bab sebelumnya.

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Honda Vario 125 Cc CBS ISS 2020"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel